Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar seleksi bintang radio tahun 2022 guna menjaring penyanyi muda ke tingkat nasional.

Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi di Sungailiat, Rabu mengatakan, seleksi bintang radio 2022 diselenggarakan serentak di 68 satuan kerja RRI seluruh Indonesia.

"Seleksi bintang radio 2022 diselenggarakan setiap tahun, namun akibat pandemi COVID-19 menyebabkan kegiatan tahunan ini sempat terhenti dan baru dapat kembali digelar tahun ini," kata dia.

Dia menjelaskan, dalam sejarah, tahun 70-an bintang radio dan televisi digabung namun seiring perkembangan, kegiatan tersebut kemudian dipisahkan.

"Saya berharap semua peserta yang merupakan calon bintang bisa tampil ditingkat nasional membuat bangga dan membawa harum nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata dia.

Tercatat peserta bintang radio RRI 2022 diikuti 45 peserta terdiri dari 23 peserta putra dan dan 22 peserta putri. Dari puluhan peserta itu akan dipilih beberapa orang untuk mengikuti bintang radio 2022 tingkat nasional.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yunan Helmi memberikan apresiasi kegiatan bintang radio 2022 yang diselenggarakan oleh RRI.

"Saya memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya bintang radio 2022 karena dapat menjadi wadah penyaluran bakat para remaja yang memiliki keahlian dalam dunia seni tarik suara," kata dia.

Dia mengundang lima besar putra putri yang terpilih menjadi bintang radio 2022 untuk bersama pamit kepada pejabat Gubernur Bangka Belitung sebelum nanti berangkat ke tingkat nasional.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022