Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disbudparkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung melaksanakan promosi pariwisata Babel di kegiatan Bandung GPUKD (Gelar Produk Unggulan Khas Daerah) 2023, di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall - Bandung, Jawa Barat 16-19 November 2023.

GPUKD Bandung 2023 merupakan pameran promosi pariwisata, produk unggulan daerah dan perdagangan berskala nasional yang didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan, sekaligus menjual potensi investasi serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota perusahaan-perusahaan swasta, BUMN/ BUMD dan instansi terkait lainnya.

Untuk calon wisatawan, investor dan potential buyers, dari dalam dan luar negeri. Kota Bandung merupakan pusat bisnis dan wisata berskala global, tentunya memiliki nilai lebih yang dapat menunjang pencapaian tujuan pelaksanaan pameran, sehingga secara signifikan dapat mendongkrak nilai transaksi baik produk maupun investasi yang terjadi selama penyelenggaraan pameran.

Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tempat promosi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung karena merupakan salah satu segmen dan target pasar wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kegiatan ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempromosikan pariwisata melalui penawaran paket wisata, memperkenalkan produk wisata berbasis komunitas dan virtual tour pariwisata Kepulauan Bangka Belitung.

Apri Yuliansyah, Kepala UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung mengatakan, melalui kegiatan ini kita dapat mengenalkan produk wisata berbasis masyarakat Pulau Belitung yang berkualitas sehingga Belitung menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini wisata di pulau Belitung lebih terkenal lagi dan menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia," ujar Apri Yuliansyah.

Sementara itu, Anugrah Gusta Prima Plt Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Disbudparkepora Babel menjelaskan, partisipasi kita dalam kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kepulauan Bangka Belitung yang pada akhirnya kunjungan wisatawan, perputaran ekonomi dan pelestarian nilai sosial, budaya dan lingkungan kita semakin meningkat.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap program Pemerintah Pusat, yaitu program Bangga Berwisata di Indonesia dan di Indonesia Aja," tukas Anugrah Gusta Prima.

Berikut para peserta pameran: Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga Kota Kediri, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Dinas Pariwisata Kota Makassar, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cirebon, Badan Penghubung Provinsi Sulawesi Tengah, Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Politeknik STTT Bandung, Dinas Kepemudaan, Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023