Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal melakukan safari subuh bersama warga Kota Pangkalpinang pada Sabtu (18/11/2023). Hal ini dilakukan dengan menunaikan ibadah salat subuh berjemaah di  Masjid Agung Kubah Timah, Kota Pangkalpinang.

 “Usai Salat Subuh, kami silaturahmi dengan jemaah di Masjid Agung Kubah Timah.  Senang rasanya bisa bertatap muka dan berbicara langsung dengan para jemaah,” kata Pj Gubernur Safrizal.

Pj Gubernur Safrizal dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu berbicara mengenai perlunya menjaga silaturahmi dan dialog. Dengan demikian, segala persoalan bisa dipecahkan secara bersama-sama. Ia memuji toleransi beragama di Kepulauan Babel. 

"Di sebelah Masjid Agung Kubah Timah yang baru diresmikan pada 9 hari lalu ada Gereja Maranatha. Ini seperti maskot nasional Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta. Luar Biasa," ungkapnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri mayoritas dihuni oleh suku melayu Muslim. Namun demikian kearifan lokal telah membentuk masyarakat toleran disana.

“Di hari keempat bertugas di Kepulauan Babel, saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh kepemudaan.  Hal ini sejalan dengan pesan Mendagri untuk membangun komunikasi publik dalam rangka memperkuat kondusifitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tuturnya.

Hal lain yang menjadi fokus Pj Gubernur Babel ini yakni  penanggulangan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, memastikan persiapan Pemilu 2024 berjalan baik, netralitas ASN, hingga isu lingkungan.
 
"Semoga kehadiran saya di Provinsi Kepulauan Babel ini dapatlah menjadi bagian dari solusi serta mampu memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi bumi serumpun sebalai," ujar Pj Gubernur Safrizal dalam sambutan singkatnya di kultum subuh.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023