Pelindo Group berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) 2023.

"Pelindo grup berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada pelanggan salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) 2023," kata General Manager PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan, Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, SKP diikuti oleh seluruh perusahaan Pelindo Group yang beroperasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Pandan diantaranya SPJM sub holding Pelindo Jasa Maritim untuk pelayanan jasa kapal, SPMT sub holding Pelindo Multi Terminal melalui anak usahanya PT. Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Tanjung Pandan, dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Pandan.

Ia mengatakan, SKP 2023 dihadiri langsung oleh pemilik kargo dan agen pelayaran sebagai pengguna layanan Pelindo Group di pelabuhan Tanjung Pandan.

"Survei ini mencakup kepuasan pelanggan, ketidakpuasan pelanggan, keterikatan pelanggan, dan loyalitas pelanggan," ujarnya.

Ia menambahkan, SKP 2023 menyasar sejumlah responden seperti nahkoda kapal, pemilik kargo, agen pelayaran, dan penumpang kapal mulai 20-22 November.

Disampaikannya, melalui kegiatan SMP 2023 perusahaan mampu mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan para pelanggan.

"Melalui survei diperoleh masukan-masukan yang dapat digunakan untuk proses perbaikan pelayanan," katanya. 

Selain itu, lanjut Ferial, SKP 2023 juga bertujuan menyampaikan perkembangan pelayanan dan jaminan atas layanan, beradaptasi pada persaingan, perubahan perilaku, dan dinamika sosial masyarakat guna mendorong perusahaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kami mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat SKP 2023," ujarnya. 

Plt Junior Manager Komersial Operasi dan Teknik , PT Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan Arifuddin Situmorang di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan SKP 2023 bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan yang sudah diberikan kepada pelanggan selama ini.

"Kualitas pelayanan setelah merger menjadi perhatian bagi manajemen Pelindo Group, tahun ini kami dibantu oleh PT. Surveyor Indonesia dalam melaksanakan survei," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023