Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, di Jalan Gunung Namak Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (22/11/23). 

Dalam sambutannya Bupati Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih sembari menyampaikan bahwa melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan Subbidang Perpustakaan Daerah tahun 2023, Kabupaten Bangka Selatan dapat membangun Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

"Alhamdulillah, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Bangka Selatan dapat membangun Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan yang megah ini, untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bapak Muhammad Syarif Bando yang telah memberikan bantuan dan pembinaan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, khususnya dalam bidang perpustakaan," ungkapnya.

Ia berharap Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan yang baru saja diresmikan tersebut dapat meningkatkan minat baca dan menjawab kekurangan Bangka Selatan dalam dunia literasi.

"Saya berharap gedung perpustakaan ini dapat memberikan inovasi dan dorongan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan juga mampu menjawab apa saja kekurangan kita dalam dunia literasi di Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Kemudian, rangkaian acara peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung tersebut dan penandatangan prasasti sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. 

Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Mariana Ginting, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Bunda Literasi Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Sejarahwan dan Budayawan Provinsi Bangka Belitung Akhmad Elvian, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rakhmadi, S.Pd M.A., Kajari Bangka Selatan Riama Sihite, S.H, Dandim 0432/Basel Letkol Gani Rachman, Penggiat Literasi dan para tamu undangan.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023