Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA melaksanakan peninjauan kualitas pelayanan kesehatan RSUD Dr.(H.C) Ir.Soekarno di Merawang, Kabupaten Bangka, Rabu (22/11).

Pada kunkernya ini, tempat pertama yang disambangi Pj Gubernur Safrizal adalah bagian pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) kemudian Poli Jantung dan Ruang Inap. Dirinya sempat menanyakan kondisi  pasien yang kebetulan di rawat di IGD tersebut. 

“Ini sakit apa?” sapa ramah Pj Gubernur Safrizal ke salah satu keluarga pasien saat di Poli Jantung dan menanyakan langsung kondisi ke dokter yang menangani pasien tersebut.

Setelah berbincang ramah dengan para pasien, ia melanjutkan meninjau ke bagian pelayanan kesehatan lainnya. Tak lupa Pj Gubernur Safrizal juga menyapa para pegawai yang ada di tiap bagian tersebut. 

dr.Ira Ajeng Astried pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal yang menjadi kebutuhan RSUD.

Pj Gubernur Safrizal langsung meminta untuk segera mempersiapkan apa saja yang menjadi kekurangan tersebut. Seperti ruang ICU yang masih membutuhkan penambahan bed.

Ia menginginkan agar RSUD menekankan untuk memperhatikan mutu pelayanan kesehatan kepada pasien. 

“Banyak sekali PR yang harus kami selesaikan terkait dengan mutu pelayanan. Bapak meminta agar kami sesegera mungkin membuat paparan, mungkin kami akan mengumpulkan, menginventarisir masalah yang ada di sini (RSUD) yang Insya Allah beliau akan membantu mencari solusinya. Kalau tidak bisa di sini, mungkin beliau langsung menemui Menteri Kesehatan” kata dr.Ira Ajeng Astried.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023