Satuan Polairud Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyumbang 22 kantor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu.

"Sebanyak 22 kantong darah yang berhasil disumbangkan dihimpun dari personel Satpolairud dalam kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT Polairud ke-73 Tahun 2023," kata Kasat Polairud Polres Bangka IPTU Andy Hendarwanto dalam keterangannya di Sungailiat, Kamis.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti kesehatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Satpolair kepada masyarakat yang membutuhkan tranfunsi darah, karena diketahui kebutuhan darah bagi pasien yang menjalani perawatan kesehatan terbilang cukup tinggi.

"Meskipun jumlah darah yang kami himpun tidak banyak, namun setidaknya sudah menambah ketersediaan stok darah di PMI," katanya.

Gerakkan bakti kesehatan melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat memotivasi masyarakat yang lain untuk saling membantu kepada sesama yang membutuhkan.

Selain kegiatan sosial donor darah, katanya, sebelumnya melakukan kegiatan anjangsana kepada purnawirawan dan Warakauri Polri dengan memberikan bantuan berupa sembako.

"Penyaluran paket sembako memiliki makna penting untuk mempererat tali silaturahim dengan purnawirawan dan Warakauri Polri yang telah berjasa," kata Andy Hendarwanto. 

Pada Pelaksanaan HUT ke-73 Polairud tahun 2023 ini, Polairud mengusung tema "Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023