Pesta Rakyat Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jum'at (24/11) menyuguhkan berbagai hiburan bagi masyarakat. 

Masyarakat disuguhi hiburan suara merdu dari bintang tamu jebolan Indonesia Idol tahun 2023 dari Bangka Belitung Danil Josse Pratama dan stand up komedi. 

Adapula drama musikal yang menceritakan tentang sejarah perjuangan pembentukan Bangka Belitung 23 tahun lalu. Festival band yang ditampilkan oleh anak-anak muda kreatif Babel serta penayangan perdana Wonderful Bangka Belitung. 

Pesta Rakyat untuk masyarakat ini merupakan rangkaian dari Perayaan Hari Jadi Provinsi Babel ke-23 yang telah dimulai dari tanggal 23 hingga 25 November 2023. 

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA didampingi jajaran Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan dan jajaran Forkopimda juga tampak menikmati rangkaian demi rangkaian hiburan malam itu. 

"Selamat Dirgahayu ke-23 Negeri Serumpun Sebalai," kata Pj Gubernur Safrizal ZA  mengawali sambutannya. 

Seiring dengan bertambahnya usia, Safrizal berharap Babel untuk terus maju dan sejahtera. 

"Usia 23 tahun merupakan usia dengan semangat yang tinggi, khususnya dalam melakukan berbagai pembangunan guna menciptakan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Cuaca hujan yang telah beberapa hari ini mengguyur Babel, diharapkannya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk ikut merayakan semarak pesta rakyat hari ini. 

"Hujan malam ini adalah karunia Allah SWT karena setelah beberapa hari ini, daerah kita baru diguyur hujan. Tetapi saya berharap cuaca malam ini tidak menyurutkan semangat kita semua untuk ikut bergembira. Mudah-mudahan performance kawan-kawan kita dapat menghibur masyarakat semua," katanya. 

Selain menikmati hiburan, masyarakat juga dapat menikmati berbagai kuliner dan mendapatkan souvenir di tenant-tenant yang tertata rapi di sekitar lokasi acara.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023