Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan bahwa penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis merupakan bagian dari upaya mendidik umat Islam di Negeri Serumpun Sebalai untuk mencintai Al Quran.

"MTQH ke-12 Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2023 di Sungailiat, Bangka, ini tidak semata-mata wahana untuk berlomba membaca Al Quran, tetapi jalan umat membumikan Al Quran," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah pada Senin, yang diterima di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, ia mengatakan, pelaksanaan MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman umat mengenai isi kitab suci Al Quran serta memperkuat keimanan umat.

"Generasi Qurani tidak sekedar sanggup membaca Al Quran, tetapi juga memahami isi dan kandungannya agar nilai-nilai Al Quran bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023 dilaksanakan selama sepekan mulai dari Minggu (27/11). 

Penjabat Bupati Bangka M Haris menyampaikan bahwa MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023 akan memilih peserta terbaik untuk maju ke MTQH tingkat nasional.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023