Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 106 personel gabungan untuk mengamankan tahapan kampanye Pemilu 2024.

"Personel yang dilibatkan ini tergabung dalam Satgas Operasi tahapan kampanye pengamanan kantor KPU dan pengamanan kantor Bawaslu serta di posko kendali Operasi Mantap Brata," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elphiadi di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan, saat ini pasukan pengamanan Pemilu 2024 sebanyak 106 personel sudah digeser ke pos masing-masing.

Polres Bangka Selatan juga menurunkan sejumlah pasukan satuan tugas yakni, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Ban Ops.

"Pada setiap satgas ini terdapat Sub Satgas, jadi semua Satgas tersebut mempunyai peran penting dalam menjaga tahapan kampanye," ujarnya.

Ia meminta para peserta pemilu dapat mengikuti jadwal kampanye dan lokasi yang sudah diatur serta tidak melanggar aturan yang telah disepakati.

Ia juga meminta agar pelaksanaan tahap kampanye ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan ketentuan.

"Saya juga sampaikan kepada seluruh personel agar yang terlibat maupun tidak terlibat dalam pengamanan pemilu ini wajib bersikap netral," ujarnya.

Kasi Propam Polres Bangka Selatan Iptu Marwan meminta seluruh personel dapat bersikap sopan dan mengayomi masyarakat.

"Kepada seluruh personel Polres Bangka Selatan agar tidak arogan, bisa menjadi pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023