Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak pemangku kepentingan atau stakholder untuk melakukan pengawasan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Tahun 2024 .

"Mari kita bersama mengawasi Pemilu yang Jurdil ,langsung umum,bebas dan rahasia sehingga menghasilkan pemilu yang sah dan terpercaya," kata Ketua Bawaslu Bangka Selatan Amri usai mengelar kegiatan Evaluasi Publikasi dan Dokumentasi di Hotel Grand Marina Toboali,Kamis(30/11).

Ia mengatakan,  kegiatan ini melibatkan berbagai narasumber mulai dari pihak Kepolisian hingga Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangka Selatan.

"Berbagai narasumber kita hadirkan dalam kegiatan ini sesuai dengan peran dan tugas dalam pelaksanaan pengawasan Pemilu 2024 ini," katanya.

Menurut Amri acara evaluasi publikasi dan dokumentasi pada kali ini mengangkat tema membangun literasi Bawaslu dengan media lokal pada pemilu 2024.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung produktivitas pemberitaan Bawaslu pada Pemilu Tahun 2024 nanti," kata Amri.

Dirinya menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk menaati aturan hukum pemilu, seperti tata cara pelaporan pelanggaran administratif dan sengketa dalam pemilu.

"Setiap peristiwa yang diduga bertentangan dengan peraturan Perundang-undangan segera lapor ke Bawaslu dan instansi terkait sehingga dapat diselesaikan dengan baik," kata Amri.

Ada satgas siber yang akan melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu dan yang terpenting sosialisasi dengan masyarakat.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023