Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang tak berisiko menimbulkan penyakit.

"Saya mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan, karena sering kali pola makan yang salah justeru memicu munculnya penyakit dalam tubuh," ujarnya saat peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di RSUD Abu Hanifah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Koba, Rabu.

Pemkab Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat.

"Mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak merupakan hak bagi seluruh warga Bangka Tengah, pemerintah daerah wajib tunaikan itu," ujarnya.

Ia meminta seluruh tenaga kesehatan dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan secara optimal kepada pasien.

"Tenaga kesehatan wajib memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien, baik rawat inap maupun rawat jalan," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Anas Maaruf mengatakan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 di daerah tersebut juga dilakukan penyerahan dua ambulans untuk RSUD Abu Hanifah.

"Dua unit ambulans itu merupakan bantuan dari pihak ketiga yang diberikan kepada kami untuk diserahkan langsung kepada pihak RS Abu Hanifah," ujarnya.

Ia mengakui selama ini ambulans RSUD Abu Hanifah kurang layak digunakan sehingga harus ada penambahan armada.

"Dengan adanya penambahan dua unit ambulans ini, maka pengambilan dan pengantaran pasien akan lebih maksimal," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023