Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA meminta para bupati dan wali kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah.

"Bupati dan wali kota diharapkan lebih meningkatkan kualitas layanan publik untuk meningkatkan kinerja pembangunan daerah," kata Safrizal ZA di Pangkalpinang, Kamis.

"Pengelolaan dana transfer ke daerah dan APBD 2024 untuk perbaikan layanan publik, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan umum," katanya.

Selain itu, dia menyampaikan perlunya perbaikan kebijakan dan administrasi perpajakan daerah dengan tetap menjaga iklim investasi yang baik, kemudahan berusaha, dan penciptaan kesempatan kerja.

Pemerintah daerah, menurut dia, juga mesti melakukan pengawasan untuk memastikan penggunaan dana desa selaras dengan program prioritas nasional untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem dan menurunkan prevalensi stunting.

Penjabat Gubernur menekankan pentingnya sinergi pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023