Universitas Bangka Belitung (UBB) menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2023 dengan 8 kategori penghargaan sekaligus, yang berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria, Rabu (13/12) malam.

Kategori penghargaan tersebut terdiri dari Gold Winner untuk Kategori Kerja Sama Dengan Industri, Gold Winner untuk Kategori Kerja Sama Dengan Pemerintahan Dan LSM, Gold Winner Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 Liga 2 Regional 2, Gold Winner Kategori Unit Layanan Terpadu, Gold Winner Kategori Laman, Pemenang Perak Kategori Majalah, Pemenang Perak Kategori Media Sosial dan Pemenang Perunggu Kategori Satker Dengan Pelaporan PDDIKTI Terbaik.

Anugerah Diktiristek 2023 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek) kepada perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis dan mitra (kementerian, lembaga, dunia usaha dan dunia industri ) yang telah mencapai prestasi tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung transformasi pendidikan tinggi.

Rektor UBB Prof. Ibrahim mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah proses transformasi untuk memberikan yang terbaik bagi UBB. Lebih lanjut ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap tim yang bertugas sehingga dapat memperoleh 8 kategori penghargaan pada Anugerah Diktiritek 2023. 

“Kami tentu saja sangat senang dan berbangga atas kerja keras teman-teman semua tim yang mengelola semua penghargaan yang kami peroleh hingga di tahun 2023 ini kami berhasil mendapatkan 8 penghargaan Anugerah Diktiristek untuk berbagai kategori. Terima kasih atas semuanya dan mudah-mudahan semakin memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Universitas Bangka Belitung,”ucapnya.

Dr. Dwi Haryadi selaku Warek III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga atas perolehan yang telah dicapai UBB dalam penghargaan di ajang Anugerah Humas Diktiristek pada tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah tahun ini UBB mengalami peningkatan di berbagai kategori manusia maupun kerja sama. Kita meraih 5 emas, kemudian 2 perak, dan 1 perunggu. Ini berkat Kerja sama semua pihak terutama teman-teman di bagian humas dan bagian kerja sama maupun teman-teman tim yang lain. Tentu saja kita berharap tahun depan kita bisa lebih maju lagi,”ungkapnya.

Sementara itu, Yayat Hendayana selaku ketua tim kerja bidang kerjasama dan humas sektretariat Ditjen Diktiristek RI mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima UBB merupakan bukti bahwa perguruan tinggi negeri apapun baik satker, BLU, ataupun PTN-BH, memiliki kesempatan yang sama untuk mendaptkan penghargaan. 

“Nah, ini kita bisa melihat meski UBB masih kategori satker ternyata bisa mengalahkan satker yang jauh lebih dulu. Saya berharap mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan diserap,”ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa komitmen dalam mendukung prestasi yang diraih juga merupakan bagian yang penting juga ditambah dengan kemampuan sumber daya manusia yang mendukung.

“Karena kalau saya lihat juga ini suatu prestasi, misalnya di bidang humas dan kerja sama itu merupakan suatu barometer bagaimana tata kelola kehumasan tidak akan terlepas dari komitmen pimpinan. Jadi kalau misalnya pimpinan PTN, UBB dalam hal ini tidak berkomitmen maka akan berat. Karena selain komitmen juga kemampuan sumber daya manusianya. Komitmen itu tidak hanya dalam hal pendanaan tetapi keprihatinan bahwa manusia sebagai ujung tombak penyampai informasi publik itu penting,”pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023