Sungailiat (Antara BAbel) - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi terbaik kedua tingkat nasional di bidang budaya kreatif.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto, di Sungailiat, Senin, keberhasilan Pemkab Kabupaten Bangka di bidang budaya kreatif berkat keberhasilan membangun budaya dengan melibatkan masyarakat.

"Atas keberhasil ini Pemkab Bangka berhak menerima penghargaan dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait," katanya.

Ia menyebutkan, keberhasilan ini tidak diperoleh dengan mudah melainkan butuh kerja keras dengan melibatkan berbagai unsur terkait termasuk masyarakat.

"Penilaian di bidang ini ditekankan pada aspek daya kreasi dan cipta individu yang bernilai ekonomis dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah ini," katanya.

Dia menambahkan, Pemkab Bangka merupakan satu-satu daerah di di luar pulau Jawa yang mampu berhasil mendapatkan penghargaan serupa.

"Kita cukup bangga dengan keberhasilan ini menginggat hanya Kabupaten Bangka satu-satunya daerah di luar Pulau Jawa yang mampu meraih prestasi di bidang ini," katanya.

Dia juga berharap keberhasilan itu dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun berikutnya sebagai wujud keberhasilan pemerintah daerah membangun dan menyejahterakan masyarakat melalui budaya kreatif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016