Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkomitmen untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi publik.

"Hal ini sebagai bagian dalam penerapan penyelenggaraan ketatapemerintahan yang sesuai dengan asas umum pemerintahan yang baik," kata Bupati Belitung Timur Burhanudin di Manggar, Senin.

Burhanudin mengatakan hal itu menyikapi diraihnya anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2023 dari Komisi Informasi Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Penghargaan yang kita raih ini hendaknya menjadi pendorong dan penyemangat bagi kita untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Belitung Timur Bayu Priyambodo mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil tim kolaborasi antarbidang.

"Penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama, mulai dari petugas layanan PPID sampai dengan tim pembinaan yang turun ke desa," ujar Bayu.

Penghargaan ini juga tidak terlepas dari pelayanan perangkat PPID beserta seluruh petugas layanan informasi di lingkungan Pemkab Belitung Timur.

“Memang masih banyak yang harus kami perbaiki di masa yang akan datang, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023