Pusat perbelanjaan moderen di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpantau sepi pengunjung dan lalu lintas lengang pada H+1 Hari Raya Natal 2023 di Kota Beribu Senyuman itu.

Pantauan ANTARA di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang, Selasa hingga 09.00 WIB pengunjung di pusat perbelanjaan Ramayana, Bangka Trade City, toko elektronik, sembako, sayur mayur, daging, ikan dan buah-buahan di pusat perbelanjaan tersebut terlihat sepi.

Kondisi lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan moderen dan tradisional tersebut juga terlihat lengang, lancar dan tertib, jika dibandingkan H-1 Natal 2023 terpantau ramai lancar.

Karyawan toko pakaian di Pasar Pembangunan Pangkalpinang Rita mengatakan pengunjung sepi karena masyarakat khususnya umat Kristiani sedang merayakan Natal dengan bersilahturahmi dengan sanak keluarganya.

"Kemarin red-Senin pengunjung sepi dan diperkirakan sore nanti akan ramai," katanya.

Ia mengatakan pengunjung selama liburan Natal ini didominasi masyarakat dari kampung untuk menghabiskan liburan Natal ini.

"Mudah-mudahan saja cuaca cerah dan pengunjung kembali ramai," katanya.

Pedagang sayur, Rina kondisi pasar hari ini tidak seperti sebelum Natal yang cukup ramai, karena masyarakat khususnya umat Kristiani membeli berbagai kebutuhan menyambut Natal.

"Saat ini harga sayur mayur seperti cabai, bawang, tomat, bayam dan lainnya masih normal, karena stok cukup banyak," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023