Sejumlah berita seputar Bangka Belitung pada Kamis (28/12) yang masih menarik untuk dibaca kembali di antaranya penangkapan wanita pengedar sabu dan ekstasi hingga mewaspadai masuknya pengungsi Rohingya.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Jumat ini:

1. Ditresnarkoba Polda Babel amankan wanita diduga pengedar sabu dan ekstasi

Tim Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan seorang wanita berinisial DF alias Carolin (35) warga Kelurahan Parit Lalang Pangkalpinang diduga merupakan seorang pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi pada Senin (25/12/23) sore.
 
"Pelaku diamankan saat berada dirumahnya di Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang," kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (28/12/23) siang.

Baca selengkapnya klik di sini

2. Polres Bangka Selatan catat dua kasus menonjol di tahun 2023

Kepolisian Resor Daerah Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak dua kasus menonjol terjadi pada tahun 2023 ini pada saat mengelar press Rilis akhir tahun ini. 
 
"Dua kasus menonjol itu antara lain kasus anak membunuh orang tua di desa Rias dan kasus uang palsu yang melibatkan dua orang pelaku," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Kamis (28/12). 

Baca selengkapnya klik di sini

3. Imigrasi Pangkalpinang perketat pengawasan waspadai pengungsi Rohingya

Kantor Imigrasi Kelas I Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperketat pengawasan di pintu pemasukan orang jalur laut, guna mewaspadai masuknya pengungsi Rohingya di Negeri Serumpun Sebalai itu.
 
"Kalau bisa jangan ada pengungsi Rohingya di daerah ini, karena dapat menimbulkan masalah sosial seperti Aceh," kata Plh Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang Jose Rizal di Pangkalpinang, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini 

4. Pemkab Bangka Tengah serahkan sertifikat program PTSL

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada warga di Kecamatan Simpangkatis.
 
"Tercatat sebanyak 329 sertifikat tanah yang dibagikan kepada warga di Kecamatan Simpangkatis," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah Bangka Barat mengajak sekolah aktif cegah pernikahan dini

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh sekolah bersama-sama aktif melakukan pencegahan pernikahan dini.
 
"Kami berharap seluruh guru di setiap sekolah selain fokus mendidik para siswa juga mampu menyampaikan berbagai pesan untuk kepentingan bersama, salah satunya mencegah terjadinya pernikahan dini," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Baca selengkapnya klik di sini

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023