Kepolisian Resor Daerah Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak dua kasus menonjol terjadi pada tahun 2023 ini pada saat mengelar press Rilis akhir tahun ini. 

"Dua kasus menonjol itu antara lain kasus anak membunuh orang tua di desa Rias dan kasus uang palsu yang melibatkan dua orang pelaku," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Kamis (28/12). 

Disampaikannya ada beberapa kategori suatu kasus dikatakan menonjol misalnya menjadi perhatian publik dan atensi dari pihak Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

"Suatu kasus dikatakan menonjol itu ada beberapa sebab misalnya kasus itu menjadi perhatian publik atau masyarakat," kata dia. 

Menurut Toni dua kasus menonjol yang terjadi di Bangka Selatan itu terkait dengan anak kandung  yang membunuh orang tua dan uang palsu. 

"Dua kasus ini sangat menarik perhatian masyarakat berbeda dengan kasus lain seperti pencurian atau penganiayaan," kata dia. 

Ia mengatakan ada beberapa kasus mengalami penurunan namun pada kasus laka lantas mengalami sedikit kenaikan yang terjadi di sepanjang Tahun 2023 ini. 

"Beberapa kasus mengalami penurunan seperti kriminal namun laka lantas ada sedikit kenaikan kasus," kata dia. 

Dirinya menjelaskan ada beberapa faktor penyebab kasus laka lantas mengalami kenaikan misalnya human eror dan pengaruh cuaca. 

"Oleh sebab itu kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar kasus ini dapat turun di tahun yang akan datang,"kata Toni.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023