Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA mengapresiasi kerja Bupati Belitung periode 2018-2023 Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 Isyak Meirobie atas keberhasilannya dalam menjalankan program pembangunan bagi masyarakat di daerah itu.

"Kami ucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan tetap memberikan kontribusinya bagi kemajuan Belitung," katanya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Belitung di Tanjung Pandan, Minggu.

Safrizal menilai Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 telah berhasil menjalankan tugas dan roda pemerintahan di daerah itu dengan baik.

Dirinya juga mengapresiasi sosok Sahani Saleh yang telah menjabat Bupati Belitung selama dua periode yakni periode pertama (2013-2018) dan periode kedua (2018-2023).

"Bahkan bapak Sahani Saleh ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai wakil bupati selama satu periode," ujarnya.

Baca juga: Safrizal ZA lantik Yuspian sebagai Pj Bupati Belitung

Menurut Safrizal, berakhirnya masa tugas Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 harus dirayakan dengan penuh syukur dan sukacita.

"Karena sudah banyak bakti dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023," katanya.

Lebih lanjut, Safrizal berpesan kepada Pj Bupati Belitung yang baru saja dilantik yakni Yuspian agar dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik mungkin.

Ia meminta, Pj Bupati Belitung memperkuat komunikasi dengan jajaran di pemerintah daerah guna mendukung kelancaran tugas nanti.

"Tolong perkuat komunikasi ke bawah, kiri, kanan, dan samping insyaallah tugas akan lancar," ujarnya.

Safrizal menyebutkan, kegiatan pelantikan sengaja dilaksanakan di Belitung guna mendekatkan masyarakat Belitung dengan sosok Pj bupati yang juga merupakan putra daerah. 

"Karena bapak Yuspian ini orang Belitung juga jadi sengaja saya melaksanakan acara pelantikan ini di Belitung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023