Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa bersama Forkopimda Babel beserta Instansi Vertikal terkait lainnya bersinergi dan turut menghadiri undangan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dalam Giat pengamanan malam Tahun Baru 2024 di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Pengamanan Malam tahun baru tersebut berfokus pada titik-titik keramaian dalam menyambut malam tahun baru yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang. Dalam pengamanan malam tahun baru, Kakansar Pangkalpinang bersama beberapa instansi vertikal dan forkopimda babel diantaranya, PJ Gubernur Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel, Ketua DPRD Prov. Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Danlanud H.A.S Hanandjoeddin, PJ Walikota Pangkalpinang, Kajati Kep. Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Babel, Kabinda Prov. Babel, Kepala BNN Prov. Babel, Kepala BPBD Prov. Babel, Kadinkes Prov. Babel, Kadishub Prov. Babel, KaBakamla Babel, dan Kepala Balai Karantina Kesehatan Pangkalpinang akan meninjau dan melakukan pengamanan bersama di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada malam penyambutan Tahun Baru 2024.

Agenda rute Pengamanan malam tahun baru Polda Bangka Belitung akan bertitik pada Pos Pelayanan Selindung,  Alun-Alun taman merdeka kota Pangkalpinang,  dan dilanjutkan dengan mengunjungi Pos PAM Pengamanan Tahun Baru 2024 di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang dan berakhir di Alun-Alun taman Merdeka Kota Pangkalpinang untuk melaksanakan zoom virtual meeting bersama KAPOLRI, Panglima TNI dan Menteri Perhubungan RI yang dilaksanakan di Alun-Alun Titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang ditengah-tengah Masyarakat yang akan menyambut tahun baru 2024.

Tujuan dari pengamanan malam tahun baru agar memberikan rasa aman terhadap masyarakat Bangka Belitung yang merayakan perayaan malam tahun baru bersama keluarga di tempat - tempat yang menjadi pusat keramaian.

Disela-sela agenda pengamanan malam tahun baru bersama Kapolda Bangka Belitung, Kakansar Pangkalpinang juga turut memantau Siaga Natal dan Tahun Baru Personil Basarnas yang ditempatkan pada pelabuhan, bandara dan tempat-tempat wisata serta pada pos pengamanan Tahun Baru 2024.

"Agenda kegiatan pengamanan malam tahun ini merupakan sinergi dari beberapa instansi vertikal dan forkopimda Babel dalam mendukung program Kapolda Bangka Belitung dalam pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di wilayah Bangka Belitung. Kami bersama Bapak Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Instansi vertikal lainnya ikut turut bersama dalam pengamanan aktivitas masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan malam tahun baru 2024, mengingat antusias masyarakat diprediksi akan meningkat pada malam tahun baru 2024. Tentunya kami dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang juga turut menurunkan tim rescue yang bersiaga di wilayah pesisir pantai pasir padi dan juga ikut bersiaga pada pos pam pengamanan malam tahun baru 2024, "ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa.

"Semoga sinergisitas bersama ini akan terus berjalan dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap aktivitas masyarakat di Bangka Belitung dalam menyambut malam tahun baru 2024." tutur Oka.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023