Pejabat Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris berjanji akan menurunkan tenaga kesehatan ke lapangan saat pemungutan suara Pemilu 2024.

"Kami akan menurunkan tenaga kesehatan yang mencapai kurang lebih ratusan orang untuk membantu pelayanan kesehatan jika ada kendala kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (kpps) atau petugas di tps," kata M Haris di Sungailiat, Rabu saat melakukan kunjungan kerja di kantor KPU Bangka.

Dia mengatakan dilibatkan petugas kesehatan merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bangka dalam mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak.

"Petugas kesehatan nantinya akan memberikan pelayanan penuh kepala penyelenggara pemilu sampai di tps, dengan harapan semua penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugas dengan lancar tanpa ada kendala," jelas M Haris.

M Haris mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka, untuk ikut berperan aktif mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 supaya pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat di parlemen berjalan tertib, aman dan lancar.

"Pemerintah Kabupaten Bangka bersinergi dan mendukung penuh penyelenggara pemilu mulai dari tingkat kabupaten sampai di tingkat desa," katanya.

Sekretaris KPU Bangka, Basuni menjelaskan berbagai tahapan dan telah dilakukan KPU Bangka dengan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan termasuk mengelar simulasi pemungutan suara dan pelipatan kertas surat suara.

"Kalau sekarang kita baru menyelesaikan proses sortir dan pelipatan surat suara pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)," kata Basuni.

Tercatat jumlah tps pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bangka sebanyak 911 tempat dengan 6.377 orang yang akan bertugas di tujuh kpps.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024