Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) melalukan kunjungan kerja pertamanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) guna memastikan jalannya tahapan Pemilu 2024 di daerah itu berjalan aman dan damai.

"Ini pertama kalinya kami mengunjungi Babel. Saat tiba kami langsung melakukan kunjungan ke Polda dan menerima paparan tentang rencana pengamanan Pemilu 2024," kata Benny Jozua Mamoto, Sekretaris Kompolnas, selaku Ketua Tim kepada media di Pangkalpinang, Selasa sore.

Ia mengatakan setelah mendapat paparan tentang pengamanan Pemilu 2024 di Polda Babel, mereka juga mengunjungi Bawaslu dan KPU Babel untuk melihat langsung supervisi pengamanan di dua lembaga tersebut.

"Kami ke Bawaslu untuk mensupervisi pengamanan disana, berapa anggota Polri yang ditempatkan disana, bagaimana keadaan dan kondisi mereka serta  koordinasinya seperti apa bersama dua lembaga itu," ujarnya.

Menurut Benny, jika dilihat dari sisi perencanaan pengamanan Pemilu 2024 dari Polda Babel, pihaknya meyakini hasilnya bagus dan hubungan serta koordinasi dengan dua lembaga tersebut terjalin dengan baik.

"Melihat paparan di Polda tadi kami berharap pemilu disini berjalan baik karena sejauh ini kinerja Bawaslu dan KPU sudah bagus dan kami sangat mendukung karena Pemilu 2024 ini rangkaian cukup panjang," ujarnya.

Sebagai Ketua Tim, dalam kunjungan ini Benny jiga didampingi 4 anggota Kompolnas yakni Poengky Indarti selaku anggota Kompolnas, Musa Ikipson Tampubolon, Kaset Kompolnas selaku Pendamping, Desy Krismayanti Sitio dan Flamanda Jeine Tampomuri, Staf Set Kompolnas, yang juga selaku pendamping.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024