Penjabat(Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA mengatakan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD merupakan momentum legislatif untuk meningkatkan fungsi strategisnya mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik, tidak terlepas dari peran dan koordinasi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif," kata Safrizal ZA saat menghadiri pelantikan Rusdiyanto sebagai PAW Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel masa jabatan 2019 - 2024 menggantikan Muhammad Amin di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya PAW ini kiranya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan peran legislatif dalam melaksanakan fungsi-fungsi strategisnya dalam pelaksanaan pembangunan, karena dukungan dan support dari DPRD selaku wakil rakyat dalam pemerintahan tentu sangat dibutuhkan.

"Inflasi kita berhasil turun hingga menjadi 2,65 persen, sehingga saat ini kita berada pada peringkat 16 terbaik di Indonesia dan ini merupakan hasil kerja keras kita semua, termasuk pihak legislatif," ujarnya.

Ia menyatakan keberhasilan ini hendaknya tidak membuat berpuas diri. Kita harus tetap menurunkan inflasi, termasuk juga kemiskinan ekstrem, dimana targetnya adalah 0 persen pada 2024.

"Atas nama Pemprov Kepulauan Babel, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammad Amin sebagai anggota DPRD Babel. Hasil kerja dan karya nyata saudara selama menjadi anggota dewan telah dirasakan manfaatnya dalam mengawal program pembangunan di daerah ini," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Herman Suhadi usai memimpin prosesi pelantikan dan pembacaan sumpah mengucapkan selamat kepada Rusdiyanto dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

"Semoga saudara diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat, dan dapat bekerja sama dengan semua komponen DPRD Provinsi Kepulauan Babel," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024