Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Belitung berhasil mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Komitmen dan terus konsisten untuk mempertahankan predikat WBBM ini yang telah diraih Kantor Imigrasi Belitung sejak 2020," kata Harun Sulianto di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan dalam mempertahankan predikat WBBM tahun ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Belitung harus tetapi konsisten melengkapi data dukung dan tindaklanjuti pengaduan masyarakat, lakukan inovasi pelayanan prima serta lakukan survei IPK/IKM secara berkala.

Selain itu, jajaran Kantor Imigrasi Tanjungpandan ini juga untuk memperhatikan realisasi anggaran, nilai SMART, realisasi belanja Produk Dalam Negeri (PDN) dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

“Penuhi target kinerja dan perjanjian kinerja yang harus dilakukan selama 2024. Tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan, serta atur mekanisme kerja yang baik dan lakukan optimalisasi pada seluruh indikator nilai IKPA,” katanya.

Ia meminta di awal tahun ini jajaran dapat melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang, jasa, serta akselerasi pendaftaran kontrak.

"Dalam melakukan hal ini harus selalu perhatikan kualitas, efisiensi dan efektivitas belanja," katanya.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Raden Chaidir menyampaikan pada 2019 Kanim Tanjungpandan mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, 2020 mendapat predikat WBBM.

Pada 2022, Kantor Imigrasi Tanjungpandaan berhasil mempertahankan predikat WBBM, dan 2024 meraih penghargaan dari Menpan RB terkait fasilitas kepada kelompok rentan dengan kategori sangat baik.

"Kami komit mempertahankan predikat WBBM, dengan mengoptimalkan pelayanan sistem jemput bola dan pemberian layanan kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil. Lalu pada aspek pengaduan dengan menanggapi pengaduan yang masuk secara cepat, responsif dan benar," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024