PT Timah Tbk bersama TNI Angkatan Darat berkolaborasi membangun dua unit akses air bersih untuk warga Desa Belo Laut Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di pesisir pantai itu.

"Kami berharap bantuan dua unit sumur bor ini dapat mengatasi krisis air bersih di daerah pesisir ini," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan dua unit sumur bor yang dibangun PT Timah berkolaborasi Kodim 0431 Bangka Barat di Dusun VII Desa Belo Laut Bangka Barat ini, sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pesisir yang kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau dan pasang air laut tinggi.

"PT Timah Tbk kemarin tidak hanya menyerahkan dua unit sumur bor ini, tetapi juga kegiatan sosial lainnya seperti layanan kesehatan, pengobatan gratis, bantuan sembako dan lainnya," katanya.

Kepala Staf Kodim (KASDIM) 0431 Bangka Barat Mayor Nawawi mengatakan dengan dibangunnya sumur bor dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses air bersih.

"Kolaborasi PT Timah dan TNI selama ini solid untuk membantu seluruh masyarakat Bangka Barat. Semoga apa yang kita kerjakan bersama PT Timah dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Kepala Dusun VII Desa Belo Laut Marzeni mengatakan bantuan sumur bor bantuan PT Timah dan TNI berada dibangun di Balai Desa karena diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan Balai Desa dan semua warga.

"Bantuan sumur bor dibangun di Balai Desa, karena selain bisa dipergunakan untuk kebutuhan Balai saat melaksanakan pertemuan, juga untuk semua warga, yang membutuhkan air, terutama saat kemarau, warga dapat memanfaatkannya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024