Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA meminta maskapai penerbangan untuk menambah jadwal penerbangan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan udara menjelang Imlek di daerah itu.

"Saat ini tiket penerbangan pada tanggal 7 hingga 10 Februari 2024 sudah penuh dipesan masyarakat," kata Safrizal ZA di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan penambahan penerbangan menjelang Imlek yang jatuh pada 10 Februari 2024 ini, sebagai langkah mengantisipasi peningkatan inflasi yang dipicu angkutan udara menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Selain itu, penambahan penerbangan ini juga menjaga stabilitas harga tiket angkutan udara. Jangan sampai harga tiket pesawat ini melambung tinggi yang akan memberatkan ekonomi masyarakat.

"Kita sudah menyurati dan meminta para direktur maskapai penerbangan ini untuk menambah jumlah penerbangan, agar harga tiket terkendali dan tidak naik di luar batas," katanya.

Ia menyatakan dalam menjaga dan mengendalikan tiket angkutan udara ini, Kepulauan Babel kemarin mendapatkan tambahan angkutan udara dari Batik Air dengan harga tiket relatif lebih rendah dibanding sebelumnya.

"Saat ini tiket Batik Air untuk tanggal 7 hingga 9 Februari ini sudah penuh dan kita juga sudah meminta penambahan jadwal penerbangan terutama menjelang Imlek ini," katanya.

Menurut dia saat ini masyarakat yang akan merayakan Imlek di Kepulauan Babel sudah jauh-jauh hari memesan tiket pesawat ini, guna mengantisipasi lonjakan harga tiket yang tinggi.

"Kita berharap dengan adanya penambahan penerbangan ini, harga tiket tetap terkendali dan tidak menyumbang inflasi di daerah ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024