BPBD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta tim gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Badau, PMI Belitung, dan Tagana Belitung berhasil menemukan nenek, Selama (81) yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah, nenek Selama (81) yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung, Agus Supriadi di Tanjung Pandan, Senin.

Menurutnya, Selama (81) warga Dusun Badau II, RT.08 A/RW.03, Desa Badau dilaporkan hilang oleh pihak keluarga ke Polsek Badau.

Dikatakannya, kronologi hilangnya nenek Selama (81) berawal pada saat anaknya yang ingin menghidupkan lampu di kediamannya namun tidak menemukan keberadaan sang ibu.

Nenek, Selama (81) diketahui berstatus janda dan tinggal bersama satu orang anaknya namun pada saat kejadian tersebut sang anak sedang bekerja dan tidak berada di rumah.

Pihak keluarga sempat mencari keberadaan Selama (81) namun tidak juga berhasil menemukan keberadaannya.

Selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian kehilangan orang ini ke personel Bhabinkamtibmas Polsek Badau.

"Kemudian pada, Minggu (4/2) pukul 20.00 - 23.00 WIB tim melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan nenek Selama (81) di wilayah hutan desa Badau," ujarnya.

Agus menambahkan, pencarian dilanjutkan pada, Senin (5/2) mulai pukul 08.00 WIB dengan wilayah pencarian di tiga titik hutan dan fokus pencarian dari kediaman korban.

"Alhamdulillah, pada, Senin (5/2) pukul 10.00 WIB nenek Selama (81) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di bawah sebuah kayu besar," katanya.

Disampaikan Agus, nenek Selama (81) ditemukan dalam keadaan sadar namun kondisinya tubuhnya melemah.

"Sehingga tim gabungan berinisiatif membawanya ke Puskesmas Badau untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024