Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) tetap menjalankan pelayanan publik selama penyelenggaraan pemilu pada 14 Februari 2024 di Kota Beribu Senyuman itu.

"OPD harus tetap membuka pelayanan selama pemungutan suara pemilu nanti," kata Lusje Anneke Tabalujan saat memimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pelayanan publik tetap berjalan secara maksimal selama penyelenggaraan Pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi, kabupaten, kota yang digelar secara serentak pada Rabu (14/2/2024) harus berjalan dengan aman, damai dan penuh suka cita.

"Pelayanan publik khususnya kesehatan dan lainnya termasuk dukcapil tetap dibuka selama hari pelaksanaan pemilu tahun ini," ujarnya.

Ia menegaskan untuk memastikan pelayanan publik ini tetap berjalan selama pemilu ini, dirinya akan meninjau langsung rumah sakit, puskesmas, dukcapil dan pusat-pusat pelayanan masyarakat lainnya.

"Kami berharap penyelenggaraan pemilu tahun ini aman, lancar, penuh suka cita memilih presiden, wakil presiden dan anggota legislatif sesuai hati nurani masyarakat," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA menegaskan pelayanan publik di tahun politik ini harus tetap netral dan ASN diminta untuk melayani secara netral. Semua pihak harus dilayani kebutuhannya baik itu public good maupun public servicenya. Jadi tidak boleh membeda-bedakan. 

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang bantu amankan 622 TPS

“Dalam politikpun, kita sudah mengingatkan kepada setiap ASN untuk netral dan jika ditemukan maka saya akan serahkan kepada Bawaslu dan melaksanakan rekomendasinya," tegasnya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024