Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membantu pengamanan 622 tempat pemungutan suara (TPS), guna mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif, damai dan menyenangkan.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami memastikan pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan kondusif," kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan saat memimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menegaskan Pemkot Pangkalpinang selalu siap untuk membantu penyelenggara Pemilu 2024 untuk mengamankan 622 TPS, 3.110 kotak suara yang tersebar di tujuh kecamatan dan 42 kelurahan di Kota Beribu Senyuman ini.

"Kami terus mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya memilih presiden dan anggota legislatif sesuai hati nuraninya," katanya.

Ia mengatakan pemilu damai merupakan sesuatu yang keharusan memerlukan peran serta aktif kita semua sebagai warga bangsa sesuai tugas dan fungsi masing-masing. 

Untuk itu, Pemkot Pangkalpinang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih khususnya jajaran forkompinda Kota Pangkalpinang, OPD, partai politik, ormas dan masyarakat atas langka nyata dan tanpa kenal lelah untuk menciptakan kondisi kondusif menjelang pesta demokrasi pemilihan presiden, wakil presiden dan anggota legislatif pada 14 Februari 2024.

"Untuk mewujudkan pemilu yang kondusif, damai dan menyenangkan ini merupakan tanggung jawab semua pihak dan masyarakat," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat  datang dan hadir ke TPS untuk menggunakan hak suara memilih calon presiden dan wakil presiden serta wakil rakyatnya.

"Wajib kita dukung bersama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memastikan pemilu adalah pesta rakyat yang penuh suka cita. Pilihan boleh berbeda tetapi kebersaudaraan tetap terjaga dan menjadi tujuan utama," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024