Warga di Pulau Lepar Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias bergotong royong membangun Tempat Pemunggutan Suara (TPS) Pemilu, sebagai bentuk suka cita masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pada 14 Feberuari 2024.

"Alhamdulillah, warga sangat antusias ikut membantu pembangunan TPS ini," kata Ketua PPS TPS Desa Tanjung Labu Pulau Lepar Akhirudin di Tanjung Labu, Senin.

Ia mengatakan jumlah TPS di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar ini sebanyak enam unit dan pembangunan TPS dilakukan secara bergotong royong, agar penyelenggaraan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2) berjalan aman, tertib, damai dan penuh suka cita.

"Saat ini pembangunan TPS sudah 60 persen dan ditargetkan Selasa (13/2) pagi selesai pembangunannya," ujarnya.

Ia menyatakan dalam pembangunan enam TPS ini, warga dengan suka rela mencari kayu, bambu dan bahan bangunan lainnya ke hutan.

Tidak hanya itu, warga di sekitar TPS juga bersama-sama mendirikan dan membangun TPS-TPS yang akan digunakan pencoblosan surat suara pemilihan presiden, wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten/kota secara serentak pada Rabu (14/2) nanti.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang ikut membantu petugas PPK, PPS dalam membangun TPS ini," katanya.

Salag seorang warga Muhidin mengaku senang membantu petugas PPS membangun TPS ini.

"Dari pagi tadi, kami sudah berkumpul dan membagi tugas untuk membangun TPS ini. Ada yang mencari kayu, bambu ke hutan dan juga membersihkan tempat pembangunan TPS ini, agar warga yang datang nyaman dan senang mencoblos surat suara nanti," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024