Muntok (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Parhan Ali melantik Abdi Nursahri sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sejiran Setason masa jabatan 2016-2019.

"Kami berharap pejabat baru mampu meningkatkan kinerja PDAM TSS menjadi lebih hebat dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," katanya di Muntok, Kamis.

Ia meminta direktur baru mampu memberikan kontribusi sekaligus meningkatkan mutu dan pelayanan PDAM kepada masyarakat sekaligus mendukung terwujudnya salah satu program dan visi misi kepala daerah dalam mewujudkan Bangka Barat hebat di masa mendatang.

"Dengan terpenuhinya pasokan kebutuhan air bersih kami optimistis mampu mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021," katanya.

Pengangkatan Abdi Nursahri menjadi Direktur PDAM TSS menggantikan Chairul Amri Rani ditandai dengan pelantikan dan upacara pengambilan sumpah jabatan di gedung Operasional Room II Pemkab Bangka Barat.

Ia berpesan agar pejabat baru mampu melaksanakan dan menjalankan tugas dengan baik, profesional dan mengutamakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat¿.

Terkait penyertaan modal, katanya, Pemkab Bangka Barat belum menentukan penyertaan modal untuk mendukung kinerja PDAM TSS karena akan dibahas terlebih dahulu dengan pihak dan dinas terkait.

Direktur PDAM TSS Abdi Nursahri mengaku belum memiliki pengalaman dalam pengelolaan PDAM, namun dirinya tetap optimistis mampu membawa perusahaan daerah itu menjadi lebih baik lagi.

"Sebagai langkah awal kami akan melakukan pembenahan internal untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dihadapi perusahaan," katanya.

Ia mengakui masih banyak pekerjaan rumah perusahaan tersebut yang harus segera diatasi agar pelayanan penyediaan air bersih dan layak minum menjadi semakin baik.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016