Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung membuka posko kesehatan selama 24 jam, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada penyelenggaran pemilu dan masyarakat selama pesta demokrasi pada 14 Feberuari 2024.

"Ini merupakan inovasi dari Kapolda Babel untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pesta demokrasi tahun ini," kata Kapusdalops Polda Kepulauan Babel Kompol Jadiman Sihotang di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan posko layanan kesehatan ini merupakan bagian dari Posko Netralitas TNI - Polri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan hingga 15 Februari 2024, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya penyelenggara Pemilu 2024.

"Posko kesehatan siap melayani 24 jam, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan kondusif, lancar dan jujur adil," katanya.

Ia menyatakan dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan selama pemilu ini, Polda Kepulauan Babel telah menyiagakan tim dokter dan obat-obatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama pesta demokrasi ini.

"Kita akan bergerak cepat jika terjadi masalah kesehatan kepada petugas penyelenggara pemilu di TPS-TPS dan tempat lainnya," katanya.

Menurut dia posko layanan kesehatan ini dipusatkan di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, karena lokasinya berada di pusat kota dan dekat dengan daerah daerah lainnya.

"Posko ini segaja di bangun di pusat kota, guna memudahkan tim dokter dan aparat gabungan lainnya dalam penanganan dan penindakan apabila terjadi sesuatu masalah di lapangan," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024