Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian mengimbau anggota Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di daerah itu menjaga kondisi kesehatan dan stamina tubuh.

"Kami mengimbau anggota KPPS Pemilu 2024 dapat menjaga kondisi kesehatan dan stamina tubuh," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, anggota KPPS Pemilu 2024 memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar sebagai penyelenggara pemilu.

"Kami berharap penyelenggara pemilu dari tingkat atas sampai bawah dapat menjaga kondisi stamina yang baik," ujarnya.

Disampaikannya, pekerjaan sebagai anggota KPPS Pemilu 2024 merupakan pekerjaan yang marathon.

"Karena pemilu kali ini cukup panjang, anggap saja ini Pemilu 2024 ini pemanasan dan akan lanjut sampai di Pilkada," katanya. 

Ia mengatakan, pemerintah daerah beserta jajaran Forkopimda siap mendukung tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami dari semua unsur siap memback-up KPU Belitung jika ada kendala," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, potensi kendala yang dihadapi lainnya adalah faktor cuaca di daerah itu pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Karena untuk saat ini kondisi hujan, angin kencang dan memang sudah lebih awal kami melakukan persiapan dan antisipasi keadaan di lapangan seperti apa," katanya. 

Ia memastikan, tahapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di daerah itu siap untuk dilaksanakan.

"Semua persiapan laporan dari penyelenggara khususnya KPU Belitung semuanya sudah sesuai dengan schedule yang sudah tepat termasuk antisipasi-antisipasi di lapangan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024