Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA memastikan semua unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) se Bangka Belitung (Babel) akan mengawal proses penghitungan surat suara Pemilu 2024.

"Forkopimda akan mengawal dan terus memonitor proses penghitungan surat suara. Jika ada suatu hal yang harus dibantu kita akan bergerak cepat untuk berkoordinasi," kata Pj Gubernur Safrizal ZA usai memantau pelaksanaan Pemilu 2024 di Kampung Melayu Pangkalpinang, Rabu.

Pj Gubernur Safrizal ZA mengatakan Forkopimda Babel akan terus memonitor proses penghitungan surat suara untuk memastikan semuanya berjalan lancar, transparan, aman dan terkendali.

"Kita berharap proses penghitungan suara ini berjalan lancar karena saksinya banyak karena setiap partai politik mengirimkan saksi, setiap kandidat capres juga mengirimkan saksi," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu ada juga pengawas dari Bawaslu, pengawas independen termasuk media, sehingga dirinya yakin proses penghitungan dapat transparan, berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Mudah-mudahan proses nya lancar dan tidak ada insiden apa-apa. Dan sebagai penyelenggara, amanah ini tentu diemban berat oleh penyelenggara KPPS dan PTPs, selamat bertugas semoga semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu," ujarnya.

Baca juga: Pemungutan suara di Pangkalpinang berlangsung kondusif

Baca juga: Kapolda Babel: saya pastikan personel pengamanan tergelar diseluruh TPS

Baca juga: Pj Gubernur Babel mencoblos di TPS 17 Padang Lama

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024