Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS 13, Kelurahan Gabek II Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada penghitungan suara Pemilu 2024.

"Penghitungan suara untuk pemilihan presiden sudah selesai dengan aman lancar, tertib," kata Anggota KPPS TPS 13, Kelurahan Gabek II Dadang di Pangkalpinang, Rabu (14/2)  malam.

Ia mengatakan hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden Pemilu 2024 di TPS 13 Kelurahan Gabek II Kota Pangkalpinang sebagai berikut jumlah suara untuk  Capres Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran sebanyak 230 suara.

Jumlah suara yang diperoleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies-Muhaimin sebanyak 69 suara, Capres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud sebanyak 34 suara.

"Suara sah sebanyak 230 dan tidak sah hanya dua suara," ujarnya. 

Baca juga: Prabowo-Gibran menang di TPS 7 Masjid Jami' Pangkalpinang

Ia menyatakan saat penghitungan suara untuk DPR RI tengah berlangsung dan akan dilanjutkan DPD, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang.

"Penghitungan suara untuk DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kota ini akan selesai tengah malam nanti," katanya.

Pantauan ANTARA pada Rabu malam, proses penghitungan suara di sejumlah TPS di Kota Pangkalpinang berlangsung aman, tertib, lancar dan disaksikan oleh para saksi dari partai politik dan caleg peserta Pemilu 2024.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024