Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran menang telak di TPS 7 Kelurahan Masjid Jami' Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pemilu berjalan aman, lancar tertib dan damai," kata Ketua KPPS TPS 7 Kelurahan Masjid Jami' Ibnu di Pangkalpinang, Rabu (14/2) malam.

Ia mengatakan hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden Pemilu 2024 di TPS 7 Kelurahan Masjid Jami' Pangkalpinang, pasangan presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran memperoleh suara 103, pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin sebanyak 84 suara, pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya 16 suara.

Sementara itu, suara tidak sah pemilihan presiden Pemilu 2024 hanya 5 surat suara, karena dicoblos lebih dari satu pasangan capres.

"Penghitungan suara untuk pemilihan presiden ini disaksikan para saksi dari partai politik dan berjalan dengan lancar serta tertib," ujarnya.

Ia menyatakan saat penghitungan suara untuk DPR RI tengah berlangsung dan akan dilanjutkan DPD, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang.

"Penghitungan suara untuk DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kota ini akan selesai tengah malam nanti," katanya.

Sementara itu, penghitungan suara pemilihan presiden di TPS lainnya seperti TPS 05 Kelurahan Gedung Nasional masih berlangsung.

Pantauan ANTARA, proses penghitungan suara di sejumlah TPS di Kota Pangkalpinang berlangsung aman, tertib, lancar dan disaksikan oleh para saksi dari partai politik dan caleg peserta Pemilu 2024.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024