Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Trihanto Nugroho menyatakan pelaksanaan pungut hitung Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

"Kita sudah pantau beberapa tps dan juga laporan personel, pelaksanaan pungut hitung berjalan aman dan kondusif," ujarnya di Toboali, Rabu.

Kendati demikian, Trihanto juga mengingatkan anggota yang bertugas sebagai pengamanan tps untuk selalu aktif dan berkoordinasi dengan anggota kpps.

"Apabila ada permasalahan segera komunikasi dengan anggota KPPS untuk mencari solusi terbaik dan melaporkan ke atasan," ujarnya.

Polres Bangka Selatan menerjunkan 254 personel dalam pengamanan Pemilu 2024 yang terdiri dari 204 personel gabungan polres dan polsek serta 60 personel BKO gabungan Brimob dan Samapta Polda Babel.

Ratusan anggota yang dikerahkan itu tersebar di 555 tempat pemungutan suara (tps ) di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

"Dari jumlah tersebut terbagi lagi menjadi tiga kategori yakni di daerah kurang rawan 511 tps, daerah rawan 40 tps dan daerah sangat rawan 4 tps," ujarnya.

Ia mengatakan, personel khusus pengamanan tps masih tetap siaga hingga malam sampai proses pungut hitung lima surat suara dituntaskan.

"Pengamanan dilakukan secara ketat, tidak hanya saat pungut hitung tetapi juga memastikan kotak berisi surat suara yang sudah dicoblos dipastikan aman," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024