Warga Dusun Air Bulang Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), antusias mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

"Kami berharap Program Mobil Sehat ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan menekan stunting di daerah terpencil ini," kata Kabid Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggie Sihaan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia berharap pelayanan mobil sehat memudahkan warga yang jauh dari pusat layanan kesehatan mendapatkan pelayanan dan edukasi kesehatan dengan baik.

Kepala Dusun Air Bulang Desa Keposang Sarijo mengapresiasi Mobil Sehat PT Timah, apalagi melihat warga berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka di fasilitas tersebut. 

"Alhamdulillah sejak diinformasikan ke warga dan terbukti sudah tercapai ratusan orang lebih datang untuk berobat," katanya.

Menurut dia, warga sangat puas dengan pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah.  "Kami sangat puas dengan pelayanan Mobil Sehat dari tim pencatatan sampai dokter ramah dan sigap mengobati warga," ungkapnya.

Ia berharap Mobil Sehat PT Timah kembali datang ke dusunnya, sehingga warga dapat berobat lebih dekat.

"Kami harap Mobil Sehat ke depan lebih digiatkan lagi berkunjung, kalau bisa satu bulan satu kali atau dua bulan sekali. Apalagi melihat antusias warga yg datang berobat. Dengan adanya Mobil Sehat ini warga sangat terbantu, apalagi di dusun kami ini banyak lansia," katanya.

Salah seorang warga Junaina mengaku begitu mendapatkan informasi pelayanan kesehatan gratis PT Timah dari tetangganya sejak beberapa hari lalu. Bahkan dirinya sudah tidak sabar menunggu hari ini untuk berobat gratis.

"Dari kisah orang-orang dan tetangga saya tahu ada berobat gratis dari PT Timah. Pokoknya berobat di PT Timah. Kalau PT Timah bersedia sering-sering memberikan pengobatan gratis untuk warga," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Herman (58), warga Keposang, yang datang berobat karena dapat informasi dari rekannya. Ia berharap Mobil Sehat kembali datang ke dusun mereka.

"Saya berharap mobil sehat ini sering-sering berkunjung ke sini, senang berobat tidak jauh. Terima kasih PT Timah yang sudah memfasilitasi berobat gratis di sini," ucapnya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024