Ketua KPU Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sobarian menyatakan seluruh anggota KPPS di Kota Pangkalpinang masih dalam kondisi sehat, setelah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada anggota KPPS yang tidak sehat atau kurang sehat setelah pencoblosan dan penghitungan suara di TPS kemarin," kata Sobarian di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden dan Legislatif pada Rabu (14/2/2024) di Kota Pangkalpinang berjalan dengan aman, lancar, damai, jujur dan adil. Ini tidak terlepas dari kerja keras anggota KPPS yang melayani masyarakat menggunakan hak suaranya.

"Kita patut bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada anggota KPPS yang telah bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat menggunakan hak pilih memilih calon presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan kota secara serentak kemarin," katanya.

Ia menyatakan anggota KPPS ini mulai bertugas dari Rabu (14/2) hingga Sabtu (17/2) dalam merekapitulasi penghitungan suara tingkat TPS di masing-masing kelurahan.

"Kami berharap anggota KPPS untuk selalu menjaga kesehatannya setelah pelaksanaan pesta demokrasi ini," katanya.

Ia menambahkan jumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 4.354 orang petugas untuk mengawal 622 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di mana tiap TPS akan diisi oleh 7 formasi KPPS yang bertugas saat pencoblosan surat suara Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, KPPS ini sudah bekerja dengan baik dan selalu menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tahun ini," katanya.   

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024