Toboali (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Reza Herdavid meminta rumah sakit umum daerah mengoptimalkan pelayanan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.

"Saat ini kami sudah menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan RSUD yang kurang," kata Reza Herdavid di Toboali, Senin.

Ia mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan penting karena menyangkut nyawa orang.

"RSUD jangan menjadikan fasilitas kurang sebagai alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan saat ini banyak pengaduan masyarakat yang diterima mengenai lemahnya pelayanan RSUD, sehingga mereka enggan untuk berobat ke rumah sakit.

"Kami meminta RSUD harus mengubah pelayanan agar masyarakat mau berobat dan berkonsultasi ke rumah sakit," ujarnya.

Menurut dia, rata-rata pelayanan yang diadukan masyarakat yaitu tidak optimalnya dokter, perawat dalam menangani pasien yang rawat inap dan pemeriksaan kesehatan di RSUD itu.

"Semestinya pengaduan pelayanan ini tidak perlu terjadi, kalau pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik," katanya.

Untuk meningkatkan pelayanan RSUD ini, kata dia, pihaknya mengelar Bimtek Akreditasi Program Khusus di RSUD Bangka Selatan, untuk membenahi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan dengan adanya bimtek ini pelayanan dan mutu RSUD menjadi baik dan status RSUD dari tipe D naik menjadi C," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016