Ratusan warga di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, antusias memanfaatkan pasar murah yang digelar Pemerintah Daerah setempat bersama Perum Bulog Cabang Bangka.

"Hari ini kita menggelar pasar murah bersama Perum Bulog dengan menyediakan berbagai bahan pangan pokok, alhamdulillah warga antusias dan kami berharap bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat Aidi di Mentok, Kamis.

Pada kegiatan pasar murah yang digelar di Lapangan Gelora Mentok tersebut, panitia menyiapkan sebanyak delapan ton beras stabilisasi harga dan pasokan pangan (SPHP) yang dijual dengan Rp53.000/ kemasan lima kilogram, 1.650 liter minyak goreng yang dijual Rp16.500/liter dan 300 kilogram tepung terigu yang dijual dengan harga Rp12.500/kilogram.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah menekan harga bahan pangan pokok sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi.

Selain itu, kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketersediaan dan harga bahan pokok bagi warga, terutama yang berada di Kecamatan Mentok,

"Kegiatan seperti ini juga akan kita laksanakan di kecamatan lain secara bergantian dengan mempertimbangkan kondisi pasar agar dapat membantu masyarakat, terutama pada saat harga bahan pokok meningkat," katanya.

Untuk saat ini di Kecamatan Mentok, harga beras medium di tingkat pedagang dijual antara Rp17.000 hingga Rp18.000 per kilogram

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024