Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Syafrizal menyerahkan bantuan sosial (bansos) perlengkapan pribadi bagi penyandang disabilitas mental di Panti Sosial Bina Laras Hijrah Desa Selising, Belitung Timur.

"Kami berharap bantuan pakaian, tas dan makanan ini dapat mempercepat kesembuhan para penyandang disabilitas mental ini," kata dia dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan bantuan perlengkapan pribadi dan makanan kepada pasien atau penyandang disabilitas mental di Unit Pelaksana Teknis Dinas Panti Sosial Bina Laras Hijrah Desa Selinsing, sebagai langkah TP PKK Kepulauan Babel untuk mempercepat kesembuhan dan kemandirian pasien di panti sosial ini.

"Kunjungan kali untuk bertemu bapak, ibu dan bisa merasakan kerinduan kalian kepada keluarga di rumah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menjanjikan memberikan alat olahraga, alat cukur rambut, dan lainnya sesuai dengan aspirasi yang disampaikan para penyandang disabilitas mental ini.

"Kami berharap pasien bisa mengisi aktivitas di panti, sehingga mereka lebih mandiri," katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, semua pasien bisa nyaman selama perawatan di panti dan bisa segera kembali sehat dan berkumpul bersama keluarga.

"Semoga bisa kembali lagi bersama-sama keluarga di rumah dan bapak, ibu juga diberi kesehatan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024