Ratusan warga Desa Kacang Butor, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias menyerbu Mobil Sehat PT Timah Tbk, guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias memanfaatkan pelayanan Mobil Sehat PT Timah ini," kata Kepala Desa Kacang Butor Dian dalam keterangan di Pangkalpinang, Sabtu.

Salah satu warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk, Herawati mengaku berterima kasih karena PT Timah Tbk  mengadakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Pelayanannya bagus, petugasnya ramah dan humoris, dokternya juga ramah, terima kasih banyak PT Timah Tbk atas partisipasinya untuk masyarakat,  semoga berkah," sebutnya.

Warga Kacang Butor lainnya Hesti Dianti juga mengapresiasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis PT Timah Tbk. 

"Pemeriksaan tadi tidak dipungut sepeser pun, bahkan kami yang diberi snack kotak serta diberi obat gratis, dokter dan petugasnya juga ramah," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan mengatakan selama 2023, Mobil Sehat memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada 4.371 orang di desa dan pulau terpencil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan.

"Pada tahun ini program mobil sehat lebih ditingkatkan lagi agar warga di pelosok desa dan pulau terpencil mudah mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Menurut dia, kehadiran Mobil Sehat merupakan komitmen PT Timah dalam meningkatkan dan mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang. Selain itu, sebagai upaya edukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambut dan memeriksakan kesehatannya di mobil sehat ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024