Salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Kusuma mengklaim dari hasil rekapan sementara, dua kursi DPRD Bangka Belitung (Babel) dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bangka diperkirakan menjadi milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal ini diungkapkannya kepada media di Pangkalpinang, berdasarkan penghitungan suara dari 6 kecamatan di Kabupaten Sungailiat yang di hitung versi partai, meski ada 2 kecamatan lagi yang masih dalam proses penghitungan.

"Pesta demokrasi sudah usai, dan sekarang tahap rekapitulasi perolehan suara," katanya.

Ia mengatakan dua kursi ini bakal diisi oleh dua wajah baru yakni Imam Wahyudi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel dan Andi Kusuma.

"Data ini berasal dari enam kecamatan, sisa dua kecamatan lagi yang masih proses, kecamatan Mendo Barat dan sungailiat," ujarnya.

Perolehan suara Imam Wahyudi saat ini sudah tembus 8.000 lebih, sementara Andi Kusuma berada di posisi nomor dua dengan perolehan suara sebanyak 5.753. Sedangkan di posisi ketiga yakni Rustamsyah dengan perolehan suara 5.727.

Dengan perolehan suara yang selisihnya tipis ini pihaknya akan tetap mengawal hingga proses penghitungan di semua kecamatan selesai dan ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Selisihnya sangat tipis, makanya tetap akan kami kawal. Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di rekapitulasi di dua kecamatan yang belum selesai ini," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024