Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun dermaga kapal di pulau-pulau kecil guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.


"Kami akan membangun dermaga kapal di Pulau Pongok, Celagen, Lepar dan pulau-pulau kecil berpenghuni lainnya," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Hidayat Arsani di Pangkalpinang, Selasa.


Ia menjelaskan, sesuai amanat pemerintah pusat, pemeritah daerah harus memperhatikan pembangunan di pulau-pulau agar potensi sumber daya alam terkelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Apabila dermaga ini terbangun, maka masyarakat tidak lagi kesulitan memasarkan hasil laut, ikan, perkebunan ke daerah lainnya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pasokan berbagai kebutuhan barang dan jasa masyarakat di pulau akan lebih lancar sehingga pemerintah daerah dapat menjaga stabilitas harga berbagai kebutuhan masyarakat di pulau kecil.

"Selama ini harga berbagai kebutuhan cukup tinggi karena pasokan berbagai kebutuhan kurang," ujarnya.

Menurut dia, apabila dermaga di pulau kecil ini terwujud, maka akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan pelayanan pemerintah daerah lainnya.

"Kami akan berusaha terus agar dermaga kapal yang lebih memadai terbangun di pulau-pulau kecil ini," ujarnya.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016