Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar seleksi pesepakbola U-14 di stadion Tanjung Pandan.

Ketua PWI Belitung, Bastiar Riyanto di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan seleksi tersebut dilaksanakan guna menjaring pemain U-14 untuk mengikuti festival sepakbola Siwo PWI Babel 2024 di Pangkalpinang.

"Kegiatan festival sepakbola Siwo PWI Babel 1 tahun 2024 akan berlangsung di Pangkalpinang pada 6 Maret mendatang," katanya.

Ia mengapresiasi, pelaksanaan seleksi tersebut mendapatkan sambutan dan antusias dari para pesepakbola usia muda di daerah itu.

"Puluhan pesepakbola muda asal Belitung dan Belitung Timur ikut langsung dalam seleksi ini," ujarnya.

Menurut dia, PWI Belitung akan ikut berpartisipasi mewakili Belitung dalam ajang kejuaraan tersebut dengan nama kesebelasan PWI Belitung Raya.

Ia menjelaskan, kegiatan seleksi dipimpin oleh pelatih PWI Belitung Raya, Niko dan disaksikan langsung oleh Ketua Siwo PWI Belitung, Welly Aksona beserta anggota PWI Belitung lainnya yakni Lendra Agus Setiawan dan Ainul Yakin.
 
"Kami sangat senang sekali pemain sudah berdatangan sejak siang. Ada yang dari Membalong, Selat Nasik, dan Belitung Timur," katanya.

Disampaikannya, seleksi ini akan digelar hingga, Jumat (1/3) mendatang. Dari 50 peserta akan diseleksi menjadi 16 pemain dan dua diantaranya adalah penjaga gawang. 

"Mereka yang lolos seleksi akan memperkuat tim PWI Belitung Raya di festival sepakbola Siwo PWI Babel 1 tahun 2024 di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

PWI Belitung menargetkan hasil yang terbaik dan maksimal dalam kejuaraan tersebut.

"Kami tetap memasang target yang terbaik yakni keluar sebagai juara dalam ajang kejuaraan tersebut," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024