KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi seluruh kepala daerah se-Kepulauan Babel yang mendukung penuh Pemilu 2024, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Negeri Serumpun Sebalai itu berjalan aman, lancar dan damai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah dan forkompinda dalam mewujudkan pemilu damai," kata Devisi Perencanaan Data dan Informasi Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Babel Yuli Restuwardi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Kepulauan Babel berjalan kondusif dan damai dan ini berkat dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah, TNI, Polri dan instamsi terkait lainnya.

"Selama proses pemilu tahun ini, Dinas Dukcapil sudah bekerja luar biasa dan Kesbangpol yang sangat sibuk berkoordinasi dalam mempersiapkan proses pesta demokrasi yang digelar secara serentak pada 14 Februari tahun ini," katanya. 

Demikian juga dari keamanan, TNI dan Polri, Kejaksaan dalam memberikan pengamanan selama tahapan pemilu tahun ini dimulai masa kampanye hingga rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat TPS, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten/kota.

"Tanpa dukungan dari kepolisian dan TNI ini tidak mungkin pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar, jurdil dan damai," katanya.

Ia memastikan seluruh proses pemilu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berjalan dengan baik dan sesuai perundang-undangan berlaku.

"Ini tidak mungkin dilakukan oleh teman-teman KPU di lapangan dan tanpa pengawasan dari Bawaslu mulai dari pengawasan di TPS hingga kabupaten/kota. Tanpa ini semua, sulit dilakukan oleh KPU dalam menyukseskan pesta demokrasi ini," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik, karena tanpa parpol peserta pemilu ini tidak mungkin terwujudnya pemilu yang jujur, adil dan transparan.

"Sejauh ini tidak ada kendala dan namun jika ada permasalahan, kami terus berkoordinasi dengan parpol ini dan kami mohon maaf jika ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024