Pangkalpinang(Antara Babel) - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengemukakan pameran bursa kerja yang digelar pihaknya pada 27-28 Juli 2016 bertujuan untuk mengurangi pengangguran di daerah itu.

"Pameran ini digelar selama dua hari berlokasi di perumahan Citraland Air Itam. Jadi diharapkan bagi yang masih menganggur agar segera ikuti dan manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir banyak pengangguran terbuka disebabkan beberapa faktor seperti pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, penyebaran penduduk yang tidak merata, kesenjangan informasi dan lainnya.

"Dengan adanya pameran ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja semaksimal mungkin. Pameran ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat agar mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan diinginkan," ujarnya.

Ia berharap kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan agar dapat mengantisipasi angka pengangguran karena diikuti banyak perusahaan yakni sebanyak 31 perusahaan berbagai bidang.

"Semoga saja pameran bursa kerja ini dapat berjalan dengan lancar dan untuk ke depannya diharapkan juga ada lembaga lain yang mengadakan hal serupa," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun di tengah perekonomian yang sulit saat ini, ternyata di Pangkalpinang masih banyak perusahaan yang membuka kesempatan untuk bekerja.

"Kami harap pameran bursa kerja kali ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Di pameran tersebut para pencari kerja bisa memili perusahaan mana yang mereka inginkan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016