Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun ini akan merekrut sebanyak 1.330 orang aparatur sipil negara (ASN) yang akan ditempatkan di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi pengadaan ASN 2024 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia dan hasilnya sudah ditetapkan sebanyak 1.330 orang," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Menurut dia, jumlah pegawai yang akan direkrut tersebut sesuai dengan usulan yang disampaikan Pemkab Bangka Barat kepada Kementerian PAN-RB.

"Alhamdulillah, semua usulan diterima, sebanyak 1.330 kebutuhan ASN tahun ini terdiri dari CPNS dan PPPK untuk formasi tenaga teknis, guru, kesehatan. Mudah-mudahan dengan pengadaan ini kekurangan kepegawaian kita akan segera teratasi," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat yang ingin mendaftar, maupun yang berprofesi sebagai tenaga non-ASN, untuk mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan pada saat pendaftaran.

"Semuanya persiapkan dengan baik, bagi kawan-kawan yang sudah lama mengabdi, bahkan jika masa kerjanya di atas lima tahun bahkan sepuluh tahun itu siapkan segala sesuatunya dengan baik," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Barat, Anthoni Pasaribu menjelaskan pembukaan pendaftaran ASN tahun ini akan dilaksanakan mulai April 2024.

Sebanyak 1.330 kebutuhan tersebut, terdiri dari 40 PNS dan 1.290 PPPK, mulai pendaftaran PNS dilaksanakan pada April, Mei, dan Juni 2024, sedangkan untuk PPPK proses dilaksanakan mulai Juli hingga Agustus 2024.

"Kami berharap seluruh formasi yang disediakan bisa terisi sehingga angka kebutuhan pegawai di Bangka Barat terpenuhi sesuai penghitungan analisis jabatan dan beban kerja terkait yang telah dilakukan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024